Sabtu, 11 Oktober 2008

Cegah Pengiriman Email yang Kemudian Anda Sesali dengan Gmail

Terkadang karena mengantuk atau tidak berpikir dengan jernih kita mengirim pesan yang tidak seharusnya kita kirim melalui email. Misalkan: rasa kesal terhadap seseorang, curahan hati terhadap lawan jenis dan berbagai macam pesan lainnya. Tentu saja, Gmail tidak bisa selalu mencegah Anda untuk mengirimkan pesan-pesan yang akan Anda sesali kemudian. Tetapi, fitur baru dari Gmail Labs yang disebut Mail Goggles mungkin bisa membantu.

Setelah mengaktifkan Mail Goggles, fitur ini akan mengkonfirmasikan apakah Anda sungguh-sungguh ingin mengirim email tersebut pada larut malam. Caranya adalah dengan memberikan sekelompok perhitungan matematika sederhana yang harus Anda pecahkan sebagai proses verifikasi Anda masih berpikir jernih setelah Anda menekan tombol kirim.



Pada pengaturan standar, Mail Googles hanya akan aktif mulai larut malam pada akhir minggu. Konfigurasi ini dapat Anda ubah di menu "General Settings" Gmail.



Semoga Mail Googles bisa mencegah Anda mengirim email fata seperti ejekan kepada bos saat mabuk yang bisa berakibat pada berakhirnya karir Anda secara prematur.

0 komentar:

Template by:
SkinCorner